Friday, September 22, 2017

Cara Membuat Widget Artikel Acak (Random Post) dan Artikel Terbaru di Blog

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat widget artikel acak (Random Post) dan artikel terbaru di Blog. Cara membuat widget artikel acak dan widget artikel terbaru sederhana dan keren, membuat widget artikel acak dan artikel terbaru keren cukup lah mudah. Disini saya akan bagikan kepada anda bagaimana cara membuat widget artikel acak dan artikel terbaru seperti hal nya pada blog saya menggunakan artikel acak (random post) dan artikel terbaru sederhana dan keren, anda bisa melihatnya di sidebar disebelah kanan blog saya itu juga memakai widget artikel acak (random post) dan artikel terbaru. Membuat widget artikel acak atau juga bisa dibilang Random Post dan artikel terbaru sangatlah mudah dan tidak berat karena pengaruh javascript yang ada. Random Post atau artikel acak adalah berisi artikel yang menampilkan artikel-artikel yang anda miliki akan ditampilkan secara acak. kalau widget artikel terbaru yaitu berisi artikel yang menampilkan artikel-artikel terbaru kita. Widget Artikel Acak (random post) dan widget artikel terbaru agar pengunjung blog anda dapat melihat dan membaca banyak artikel anda dengan cepat.

Cara Membuat Widget Artikel Acak (Random Post) di Blog

Cara Membuat Widget Artikel Acak (Random Post) di Blog

    Membuat widget artikel acak (random post) diblog keren dan mudah caranya. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
1. login blog ke blogger.
2.Setelah login berhasil anda cari Tata Letak di sebelah kiri bawah layar anda, Klik Tata Letak tersebut.
3. Cari Sidebar yang ada di sebelah kanan layar, setelah itu tambahkan gadget.
4. Pilih HTML/JavaScript dan Klik bagian Tambahnya.
5. Tulis Judulnya : Artikel Acak.
6. Lalu Copy kode dibawah ini dan paste kan di Kontenya dan ubah alamat blog mesincad dengan alamat blog anda, untuk cara mencarinya silakan tekan Ctrl+F dan ketik mesincad lalu ubah alamat blog tersebut dengan alamat blog anda ya.
<script type="text/javascript">
var randarray = new Array();var l=0;var flag;var numofpost=11;function randomposts(json){var total =parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10);for(i=0;i < numofpost;){flag=0;randarray.length=numofpost;l=Math.floor(Math.random()*total);for(j in randarray){if(l==randarray[j]){ flag=1;}}if(flag==0&&l!=0){randarray[i++]=l;}}document.write('<ul>'); for(n in randarray){ var p=randarray[n];var entry=json.feed.entry[p-1];for(k=0; k < entry.link.length;k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){var item = "<li>" + "<a href=" + entry.link[k].href + ">" + entry.title.$t + "</a> </li>";document.write(item);}}}document.write('</ul>');}</script> <script src="http://mesincad.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&start-index=1&max-results=1000&callback=randomposts" type="text/javascript"></script>
7. Simpan.


Cara Membuat Widget Artikel Terbaru di Blog

Cara membuat widget artikel terbaru di blog

Cara membuat widget artikel terbaru sama cara nya. Ikuti langkah berikut ini:
1. Klik Tata Letak
2. Cari Sidebar dan Klik Tambahkan gadget
3. Pilih HTML/JavaScript, lalu klik tanda tambah
4. Tulis Judulnya : Artikel Terbaru
5. lalu Copy kode dibawah ini dan paste kan di Kontennya dan ubah alamat blog mesincad dengan alamat blog anda.
<script src="https://sites.google.com/site/seocips/seocips-script/artikel-terbaru-seo.js"></script>
<script>var numposts = 8; var showpostdate = false; var showpostsummary = false; var numchars = 100; </script>
<script src="http://mesincad.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rp">
</script>
6. Simpan dan Selesai.

Sekian dari saya tentang Cara Membuat Widget Artikel Acak (Random Post) dan Artikel Terbaru di Blog mudah dan keren, Terimakasih telah berkunjung di sini.

1 comment:

  1. THANKS GAN
    visitback yah : https://terjemahanlirik-laguku.blogspot.com/

    ReplyDelete