Wednesday, July 5, 2017

Cara Membuat Terms Of Service (TOS) di Blog

Sebelumnya saya telah membuat Privacy Policy dan Disclaimer sekarang saya akan membuat Trems Of Service atau banyak yang bilang TOS. Trems Of Service (TOS) adalah ketentuan pengguna, Syarat & kondisi aturan yang mana yang harus disetujui untuk mematuhi untuk menggunakan layanan. Ketentuan layanan dapat disebut sebagai syarat penggunaan atau kadang-kadang sebagai sangkalan, terutama mengenai penggunaan website atau perjanjian dimana pembaca blog tersebut haruslah menyetujui persyaratan-persyaratan tertentu yang dibuat oleh si pemilik blog sebelum menggunakan layanan dari segala isi blog tersebut.

Baca Juga :
Cara Membuat Privacy Policy di Blog
Cara Membuat Disclaimer di Blog

Fungsi TOS adalah agar kedua belah pihak antara si pemilik blog dan pengunjug blog tersebut tidak sama-sama dirugikan, dalam hal penduplikatan artikel, produk, atau lain sebagainya. Cara membuat Terms of service (TOS) sangat lah banyak situs-situs generator, yang satu ini membuat persyaratan lebih mudah seketika yaitu di Privacy Policy Online.

Cara Membuat Terms Of Service (TOS) di Blog

Cara Membuat Terms Of service (TOS) di Blog

1. anda harus login di Blogger, setelah masuk blog lalu buat Laman Terms Of Service caranya mudah ke laman lalu klik laman baru buat judulnya Terms Of service atau sering disebut TOS seterah mau yang mana.

2. Masuk ke situs Privacy Policy Online, lalu ke TOS Generator atau bisa langsung klik disini Terms Of Service Generator.

TOS Generator

3. Isi formulir tersebut:
  • Your Site Title : Isikan Judul Blog anda apa, misalnya MesinCAD
  • Your Site Url   : Isikan dengan alamat Situs anda, misalnya mesincad.blogspot.com
  • Contact Link    : Isikan dengan contact us yang telah dibuat sebelumnya, bila belum punya contact us silakan klik disini Cara Membuat Contact Us di Blog.
  • Email Address : Pasti kalian udah punya, silakan isi Email anda.
  • Email Encryption : Klik No encryption.
  • Company Name : Buat nama perusahaan anda, Misalnya MesinCAD
  • Mailing Address : Tempat perusahaan anda, buat aja alamat anda.
  • Untuk yang lainnya tidak usah diisikan
4. Setelah semua formulir telah diisi semua langsung aja, Klik Generator HTML.

Kode HTML TOS

5. Copy semua kode tersebut lalu, paste kan kode tersebut di Laman TOS yang anda tadi buat, Cara edit laman TOS yang tadi dibuat lalu klik HTML (bukan Compose) lalu Paste kan semua kodenya.

Paste Kode di Laman Blog

6. Jika telah selesai Paste kode nya, Setelah itu langsung di Publis.

Sekian dari saya tentang artikel Cara Membuat Terms Of Service (TOS) di Blog dan terimakasih telah berkunjung di blog ini semoga bermanfaat bagi para blogger.

No comments:

Post a Comment