Saturday, July 1, 2017

Mobil Listrik Sport Asli Buatan Indonesia

Mobil listrik adalah mobil yang digerakan dengan motor listrik, menggunakan energi listrik yang disimpan di dalam baterai atau tempat penyimpanan energi lainnya. Kehebatan Indonesia membuat mobil-mobil keren seperti ini harus kita bangga sebagai bangsa indonesia yang ingin menciptakan sesuatu hal yang baru. Mobil-mobil yang ramah lingkungan bagi masa depan . Inilah mobil-mobil sport buatan indonesia silakan disimak.

Mobil Listrik Sport Asli Buatan Indonesia

SKEV-1

Mobil SKEV-1

SKEV-1 ini adalah singkatan dari Signal Kustum Electric Vehicle 1. Mobil ini buatan dalam negeri yaitu hasil kerja sama dari LIPI Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Coachbuilder Signal Kustum. Mobil yang pertama kali diperkenalkan tahun 2011 ini semua bikin heboh para pencinta otomotif dunia.

SV-1

Mobil SV-1

Ini dia mobil lanjutan dari SKEV-1 yaitu mobil yang bernama SV-1. Dalam segi model dan kemampuan mesin mobil SV-1 ada diatas SKEV-1.

Tucuxi

Mobil Tucuxi

Tucuxi atau si lumba-lumba adalah sebuah motor listrik produksi indonesia yang masih dalam tahap "purwarupa". Mobil ini digagas oleh Dahlan Iskan yang dulu pernah menjabat sebagai menteri BUMN dimasanya. Melihat mobil ini aja pasti gak nyangka kalau ini buatan dalam negeri. Desainnya mirip kaya mobil sport dari Eropa ya. Tapi sayang terpaksa gak bisa memproduksi ini secara masal. Alasannya terdapat kendala pada mekanisme mesin nya. Keren banget mobil yang satu ini.

Selo

Mobil Selo


Selo adalah mobil listrik sport generasi kedua setelah Tucuxi, yang digagas oleh Menteri BUMN petahana, Dahlan Iskan bersama tim putra petir. Bersama mobil listrik lainnya berjenis minibus, bus, dan sedan. Selo dipersiapkan untuk dipertunjukan di KTT APEC di Bali, 5-6 Oktober 2013, jika Tucuxi, mobil sport generasi pertama terlihat seperti Ferrari, Selo dilihat orang seperti Lamborghini.
Dengan Desain Sporty dan head lamp tajam membuat tampilannya sangat menarik.  Mobil listrik sport ini dibekali motor 135 kw dan mampu menghasilkan peforma 180 tenaga kuda. Dengan kemampuan ini, Selo dapat melaju hingga 220 km/h.

Pindad Piev

Mobil Pindad Piev

Mobil listrik yang bernama Pindad Piev ini adalah buatan PT. PINDAD, mobil ini bisa melaju hingga kecepatan 80KM/H (80 kilo meter per jam). Untuk mobil listrik ini udah hebat. Soalnya sudah menyaingi kecepatan mobil pasaran yang berada di indonesia. Mobil listrik buatan Pindad yang dijuluki PIEV singkatan dari Pindad Electric Vehicle.

E&C

Mobil E&C

Mobil yang bernama E&C ini mampu berjalan sejauh 24 kilometer untuk setiap pengisian. Mobil yang dibuat oleh ITS Surabaya ini punya wheelbase Yang besar kalau dibandingi dengan mobil listruknya.

Sekian dari saya tentang artikel Mobil listrik Sport Buatan Indonesia dan terimakasih telah membaca artikel ini kalau ada salah mohon dimaafkan. Terimaksih telah berkunjung.

No comments:

Post a Comment