Thursday, October 5, 2017

Tips Menghemat BBM

Tips Menghemat BBM


Mengapa kita harus menghemat BBM (bahan bakar minyak), ini menjadi alasan untuk  melakukannya penghematan di dalamnya yaitu tentanh bahan bakar minyak (BBM).

Sperti hal nya yang pernah anda ketahui selain kebutuhan pokok, kita juga harus memiliki kebutuhan lainnya yang diperlukan seperti penggunaan BBM.  Dikarenakan minyak dunia sempat jatuh beberapa waktu lalu akibat harga BBM menjadi meningkat. Oleh sebab itu kita harus menghemat BBM saat ini.

Jika anda sudah memikirkan cara agar hemat terhadap penggunaan BBM, tahukan anda? bahwa hal tersebut juga menjadikan anda lebih peduli dengan keselamatan bumi dan lingkungan anda. Tentu anda sudah tahu efek yang ditimbulkan dari penggunaan bahan bakar seperti ini, kurang baik bagi kelestarian alam ini.

Pada artikel ini, Anda akan diberitahu bagaimana untuk menghemat BBM saat mengemudikan kendaaraan anda. Berikut ini Tips untuk menghemat BBM:

Pastikan Mobil selalu Rapi

Apa hubangannya antara mobil yang rapi dengan menghemat BBM? sepertinya tidak ada hubungannya namun tahukah anda jika kendaraan mobil yang berantakan atau berisi berbagai macam jenis barang akan menambah berat beban dari dalam mobil tersebut. Ketika mobil yang dijalankan dengan beban yang cukup berat, tentu saja perputaran mesin mobil akan agak dipaksakan tentunya. Akibatnya, penggunaan BBM juga akan lebih boros. Oleh sebab itu anda harus kurangi barang yang tidak terpakai didalam mobil dan rapikan barang yang ada di dalam mobil anda agar tidak perlu perlu mengisi BBM yang cukup sering itu.

Janganlah Nyalakan Mesin Terus-terusan

Mesin AC mobil biasanya menjadi hal yang paling paling favorit saat anda melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil. Namun bila posisi mobil anda sedang parkir dan tidak dijalankan sebaiknya hindari untuk menyalakan AC mobil terus menerus karena akan membakar BBM di dalamnya. Alhasil bensinnya menjadi cepat habis karena menyalakan mesin terus-menerus.


Hindari Berkendaraa Kebut-kebutan

Tahukah anda, bahwa rata-rata mobil jika dijalankan pada kecepatan 80 km/jam akan membuat BBM cepat habis. Kecepatan seperti ini biasanya digunakan saat kendaraan berada dijalan tol atau jaan bebas hambatan. Agar bisa menghemat BBM, sebaiknya gunakan kendaraan mobil kecepatan di bawah 80 km/jam.

Manfaatkan Transportasi Lain untuk Lebih Menghemat BBM

Jika anda berada di daerah kota yang sedang berkembang, dimana tersedia banyak transportasi yang memadai seperti kereta listrik atau bus, kenapa tidak anda mencobanya untuk menggunakan fasilitas tersebut untuk lebih menghemat BBM. Selain lebih hemat anda juga tidak perlu dipusingkan dengan harga BBM.

Sekian dari saya tentang artikel Tips Menghemat BBM mudah dilakukan, silakan untuk mencobanya terimakasih.

No comments:

Post a Comment