Tuesday, June 27, 2017

Cara Membuat Laman Pada Blog di Blogger.com

Halaman atau Laman (pages) Blog merupakan hal yang paling penting untuk membuat web yang berkualitas dan profesional. Laman telah disediakan oleh Blogger dipergunakan untuk membuat beberapa konten khusus yang biasanya tidak pernah dirubah atau diganti kecuali ada pembaruan dari isi konten tersebut. Didalam halaman juga memiliki integrasi antar laman yang lain dan bahkan antar artikel yang ditautkan dalam bentuk link. Sehingga dari segi manfaat dan kegunaannya tersebut, halaman atau laman blog biasanya sering disebut sebagai halaman statis. Meskipun laman cara membuat laman hampir sama membuat artikel, namun perbedaan fungsi dengan menu postingan artikel.. Laman ditunjukan untuk membuat halaman pendukung dan perlengkapan menu blog.

Beberapa fitur laman pada blog yaitu: About, Contact us,Sitemap, Privacy Polcy, Disclamer, Tos dan lain-lain. Disini saya akan membuat Laman pada blog mudah saja silakan disimak baik-baik.

Cara Membuat Laman Pada Blog di Blogger

Pertama yang harus dilakukan yaitu login blog setelah masuk, saya berharap anda telah mempunyai beberapa fitur laman. habis login pilih Laman.

Cara membuat Laman pada Blog

Kalau belum buat fitur laman silakan Klik Laman baru, Misalnya About (tentang saya) seperti dibawah ini.

Membuat laman About

Misalnya Judul nya About, Tulis kata-kata di tulisan tentang pribadi anda atau tentang apa artikel anda, Contohnya: Blog ini tentang artikel mesin, jika ada masalah hubungi saya dengan Email atau contact us, atau bisa ditambahkan yang lainnya.

Jika Sudah selesai Langsung aja anda publis. Setelah di publis lalu pilih Tata letak/Layout dan anda klik tambahkan Gadget atau Add Widget. Seterah mau ditaruh mana mau di sidebar atau yang lainnya, Misalnya yang paling bagus taruh Laman di bawah Header.

Menaruh Laman di Tata letak

Setelah itu pilih saja Sidebar, klik sidebar, akan mucul jendela popup baru temukan opsi Laman dan Klik ikon plus yang disampingnya, lalu beri tanda centang di Laman yang diinginkan, dan terakhir anda simpan.

Buat Laman

Pilih Laman Klik yang disampingnya gambar plus, lalu klik pilih semua, Setelah semuanya di centang anda langsung aja simpan. Jika sudah selesai kamu liat blog anda, lihat hasilnya berhasil tidak. Jika berada disisi sebelah blog anda ingin di bawah Judul(header), anda silakan ke Tata Letak, tarik aja Halaman (pages) ke bawah kotak Header.

Hasil Buat Laman

Dan itulah hasilnya saya buat di atas Header ada about, Contac us, Privacy, Tos dan lainnya.
Sekian dari saya tentang artikel Cara Membuat Laman Pada Blog di Blogger.com, Semoga bermanfaat bagi yang membaca nya dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment